Gunung Walat, Sukabumi – PermataBank GMO & WB Loan Operations Workshop News Flash.

Pencapaian sebuah target yang telah ditetapkan tentunya memerlukan kerjasama yang erat dari setiap elemen yang terlibat di dalamnya. Hubungan baik serta komunikasi yang erat perlu terus dipelihara dan ditingkatkan. Dalam usaha mempererat hubungan yang telah ada, dirasa perlu untuk meluangkan waktu sejenak diluar rutinitas keseharian untuk memusatkan pikiran kepada upaya untuk meraih target pencapaian yang ada.

Dalam kaitannya dengan hal tersebut, bertempat di Hutan Pendidikan Gunung Walat, pada tanggal 8-10 April 2011 unit GMO & WB Loan Operations (Global Markets Operations & Wholesale Banking Loan Operations) PermataBank telah menyelenggarakan kegiatan Workshop & Team Development Program yang diikuti oleh 26 orang, 16 diantaranya merupakan staf GMO, sedangkan sisanya adalah staf WB Loan. Program kali ini difokuskan untuk level managerial.

Workshop & Team Development Program ini merupakan salah satu sarana terbaik untuk mempererat komunikasi serta kerjasama yang telah terjalin selama ini di GMO & WB Loan Operations, di mana setiap unit diberikan kesempatan memaparkan workplan beserta strategi yang akan dijalankan di tahun 2011. Melalui acara ini pula, setiap lini yang terlibat diharapkan semakin menyadari akan pentingnya kerjasama dalam sebuah usaha mencapai target bersama. Dengan persamaan visi serta misi dari seluruh lini di GMO & WB Loan Ops, tentu akan semakin mempermudah jalan untuk mencapai target yang diinginkan. Dengan demikian secara tidak langsung, tentu juga akan membantu PermataBank secara keseluruhan dalam upaya mencapai target pertumbuhan bisnisnya.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan adanya kegiatan Outbound yang santai, menantang, fun, dan tentunya meningkatkan teamwork & kebersamaan di antara para staf. Semua peserta terlihat sangat antusias dan proaktif untuk memberikan yang terbaik dalam setiap games yang dimainkan.

Setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan outbound, peserta dibekali dengan framework (kerangka) berpikir yang efektif melalui sharing session bertajuk “Learn to be An Effective Team Player with 6 Thinking Hats” yang dibawakan oleh Pak Suryadi Pratama, Head GMO Support. Melalui kerangka berpikir yang jelas, diharapkan para staf mampu menerapkan teknik komunikasi yang efektif sesuai dengan situasi & kondisi yang dihadapi. Bottom line dari sharing ini adalah mendukung pencapaian “One-Bank Mind Set” dalam penyediaan layanan yang terbaik bagi customer PermataBank.

Workshop diakhiri dengan sesi “Facilitating Team Development” yang disajikan oleh Bu Agustina Samara dari unit CEM-BP (Customer Experience Management and Business Planning). Melalui sesi ini, peserta diingatkan kembali akan pentingnya leadership (kepemimpinan) dalam membangun tim yang berkinerja solid, sejalan dengan program BC3 (Building Customer Centric Culture) yang diinisiasikan oleh Techology & Operations Directorate, PermataBank.

Meskipun sesi terakhir selesai cukup larut, namun semangat dan antusiasme para peserta tetap berkobar hingga memasuki acara api unggun sebagai penutup dari keseluruhan rangkaian acara workshop.

Melalui acara ini, diharapkan semangat & kebersamaan yang terjalin antar staf maupun unit dapat dipelihara dan semakin ditingkatkan dalam keseharian proses kerja di masing-masing unit sehingga meningkatkan produktivitas yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pencapaian target PermataBank.

2011©C*Teen

Galeri Foto klik di sini

Unduh berita klik di sini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*