Apel-Danramil-dan-Babinsa-Kodim-0607-Kota-Sukabumi

Gunung Walat, Sukabumi – Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Kodim 0607 Kota Sukabumi telah berlangsung tanggal 19-20 Desember 2012 di Hutan Pendidikan Gunung Walat.

Apel Danramil (Komandan Rayon Militer) dan Babinsa (Bintara Bina Desa) ini diikuti oleh 200 peserta.

Wakil Bupati Sukabumi Akhmad Djajuli yang turut serta dalam kegiatan ini memberikan apresiasi yang tinggi kepada para babinsa yg bertugas di wilayahnya karena babinsa secara aktif menciptakan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan bagi warga Sukabumi.

Dalam kegiatan apel ini juga banyak disinggung tentang peran dan netralitas TNI (Tentara Nasional Indonesia) dalam pelaksanaan pemilihan umum Kota Sukabumi dan pemilu Gubernur Jawa Barat tahun 2013 mendatang.

Dalam kegiatan apel Letkol (Inf) Mukhlis selaku Komandan Distrik Militer (Dandim) 0607 Kota Sukabumi memberikan pengarahan kepada seluruh anggota TNI untuk ikut dalam mengamankan, menjaga agar pelaksanaan pemilu agar berjalan tertib dan aman. TNI harus netral dan tidak terpengaruh dengan arus kampanye yang berlangsung. Mereka dilarang ikut melakukan berbagai kegiatan yang mengarah pada kegiatan kampanye untuk pemenangan pasangan kepala daerah tertentu. Pihaknya akan memberikan tindakan tegas bila terbukti anggotanya ikut serta melakukan kegiatan kampanye.

Dalam kesempatan itu, Letkol (Inf) Mukhlis juga menegaskan setiap anggota harus menjalin komunikasi dengan masyarakat serta meningkatkan kepekaan terhadap wilayahnya, guna mendeteksi segala kemungkinan yang ada.

Galeri Foto klik di sini

[hap]

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


4 + 5 =