IPB Summer Course 2013 Tokyo University of Agriculture Japan

Gunung Walat, Sukabumi  – IPB Summer Course 2013, An Introduction to tropical Biodiversity from the Forest to the Sea dengan peserta dari Tokyo University of Agriculture Japan tanggal 27 – 29 Agustus 2013 di Hutan Pendidikan Gunung Walat, Sukabumi.

Kegiatan summer course ini mengusung tema “An Introduction to tropical Biodiversity from the Forest to the Sea” yang diharapkan bisa memberikan pengetahuan tentang fungsi hutan dan lautan secara menyeluruh khususnya di Indonesia.

“Kegiatan umumnya memperkenalkan alam Indonesia, dalam hal ini biodiversity dan pertukaran pengalaman,” ujar ketua Panitia Summer Course Dr. Yenny A Mulyani.

Menurutnya, selama di Hutan Pendidikan Gunung Walat para peserta tidak hanya mendapatkan informasi seputar keanekaragaman hayati, namun ada hal lain yang membedakan Gunung Walat dengan field site lainnya.

“Karena di kehutanan tidak selalu keanekaragaman hayati tetapi kita ada materi agrofrestri dan tentunya mempromosikan Gunung Walat,” ungkapnya.

Beliau berharap dari kegiatan ini bisa menghasilkan kolaborasi, baik seputar agroforestri dan pertukaran informasi keanekaragaman flora dan fauna di kedua negara.

“Harapan saya semuanya bisa belajar sesuatu tentang biodiversity, kolaborasi dengan dua institusi berjalan lama dan semua orang bisa menikmati kegiatan ini,” tutupnya.

[hpgw]

Galeri Foto klik di sini

Unduh berita klik di sini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*