Gunung Walat, Sukabumi – Peliputan tentang Hutan Pendidikan Gunung Walat (HPGW) oleh DAAI TV dalam program acara Bumiku Satu telah berlangsung dari tanggal 27 Juni-1 Juli 2011.

DAAI TV merupakan salah satu stasiun TV swasta lokal yang mengudara di wilayah Jabodetabek dan DAAI TV bukan merupakan staisiun TV komersial . Program-program DAAI TV lebih banyak mengarah ke arah pendidikan, sosial masyarakat, keagamaan, dan sebagainya. Salah satu programnya yaitu mengangkat tentang pelestarian lingkungan hidup.

Berbicara tentang lingkungan hidup, maka hal ini rasanya sesuai dengan apa yang dilakukan oleh Hutan Pendidikan Gunung Walat sehingga kesamaan inilah yang menjadikan DAAI TV mengangkat bagaimana HPGW berhasil dalam mengelola lingkungan hidupnya yaitu hutannya.

HPGW dapat dijadikan contoh yang baik bagi masyarakat bahwa untuk melestarikan lingkungan itu tidaklah sulit jika ada kemauan. Hal ini seperti yang dilakukan HPGW yang mampu mengubah lahan yang dahulu tandus dan kosong berubah menjadi hutan yang dapat dimanfaatkan oleh semua makhluk hidup di dalam dan di sekitar hutan.

Tema-tema yang diangkat diantaranya tentang manfaat hutan bagi semua, penelitian-penelitian di HPGW yang menghasilkan nilai tambah hutan, pelestarian sumber daya alam yang terdapat di dalam hutan.

Adapun sebenarnya tujuan utama tayangan ini adalah untuk kalangan anak muda karena selama ini tayangan untuk memacu anak muda berbuat yang terbaik bagi lingkungannya hampir tidak ada sehingga tayangan di HPGW ini bisa dijadikan referensi yang baik bagi kalangan muda untuk ikut betanggung jawab terhadap lingkungan sekitarnya.

Narasumber berasal dari dosen-dosen Fakultas Kehutanan sesuai bidang ahlinya dan mahasiswa yang sedang melakukan penelitian di HPGW.

Acara ini terdiri dari 5 episode yang setiap episode mengangkat tema yang berbeda-beda. Acara akan ditayangkan setiap hari Sabtu jam 12.00 WIB tanggal 9,16,23,30 Juli 2011 dan 6 Agustus 2011. Tayangan ulangnya pada hari Minggu esoknya jam 11.30 WIB. Durasi setiap episode yaitu 30 menit. Selamat menonton tanyangannya..

Galeri Foto klik di sini

[hap]

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*