Diklat-tenaga-teknis-ganis-PHPL-Timber-Cruising

Gunung Walat, Sukabumi – Diklat tenaga teknis (ganis) PHPL Timber Cruising telah berlangsung tanggal 26-30 Mei 2013 di Hutan Pendidikan Gunung Walat.

Diklat ganis PHPL (Pengelolaan Hutan Produksi Lestari) ini diselenggarakan oleh Pusdiklat Kehutanan Bogor yang bekerjasama dengan APHI (Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia). Peserta berjumlah 36 orang dari perusahaan HPH & HTI seluruh Indonesia.

Diklat ini bertujuan untuk membekali peserta tentang inventarisasi hutan.

Sebagai pembimbing dalam diklat di Hutan Pendidikan Gunung Walat (HPGW) ini diantaranya Dr. Badarsyah, Ir. Priyambudi,M.Sc, Ir.Kadarusman,M.Sc, dan Ani Maryanah,S.Hut.

“Sebelum menjadi tenaga yg tersertifikasi dalam hal inventarisasi hutan tentunya proses pembelajaran ini harus dilalui, bagaimana mereka membuat blocking untuk kegiatan penebangan hutan, pencacahan pohon, dan sebagai tenaga teknis yg profesional harus bisa membuat laporan yg baik”, kata Dr. Badarsyah, salah satu pembimbing dari Pusdiklat Kehutanan Bogor.

“Di HPGW hutannya seperti hutan alam yg memungkinkan untuk lokasi pembelajaran peserta. Kondisi hutan di sini masih cukup representatif yg menggambarkan hutan yg masih baik walaupun untuk kondisi vegetasi jenis masih kurang dibanding di luar Jawa, untuk fasilitas sangat memadai sehingga mendukung pembelajaran yg kondusif”, imbuh Dr. Badarsyah.

Galeri Foto klik di sini

[hap]

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


5 + = 7