Gunung Walat, Sukabumi – Pembekalan calon legislatif perempuan tingkat pusat Partai Bulan Bintang telah berlangsung tanggal 29-31 Maret 2013 di Hutan Pendidikan Gunung Walat.

Pembekalan calon legislatif (caleg) perempuan tingkat pusat (DPR RI) Partai Bulan Bintang (PBB) ini diikuti oleh 67 peserta dari seluruh Indonesia..

“Pembekalan caleg perempuan PBB mengacu pada Undang-Undang pemilu yg mengharuskan 30% caleg perempuan, kita tidak mau PBB hanya berdasarkan jumlah tetapi harus berkualitas, untuk itu sebelum menjadi anggota legislatif maka kita beri pembekalan tentang tugas fungsi peranan DPR, isu-isu perjuangan di daerah pemilihan masing-masing, dan aqidah yg merupakan ideologi Partai Bulan Bintang berdasarkan syariat islam, dan bagaimana peluang PBB untuk maju ke legislatif”, kata Nur Aida, SH, M.Si selaku koordinator caleg perempuan tingkat pusat.

“Pembekalan ini dilakukan di Gunung Walat supaya tidak dicampuri oleh urusan pribadi sehingga fokus dan harapan kami, para peserta mempunyai bekal untuk bagaimana memetakan isu-isu yg ada di daerah pemilihannya, serta mengetahui tugas dan fungsi di DPR”, imbuh Nur Aida.

Kegiatan selama pembekalan diantaranya presentasi materi dan diskusi oleh masing-masing trainer, sholat malam, sholat wajib berjamaah, tukar pengalaman, sharing pengetahuan yg baru tentang dunia politik di Indonesia, terdapat juga games-games oleh master of training untuk pendekatan antar peserta karena peserta belum saling kenal dekat (dari seluruh Indonesia yg baru saja 1x bertemu di HPGW ini).

Adapun trainer dan materi-materi yg disampaikan dalam pembekalan ini yaitu Syarifin Maloko,SH, MM tentang ideologi Partai Bulan Bintang, Mawardi Abdullah,SE, M.Si tentang tugas dan fungsi kewenangan anggota DPR, Isa Suardika Bahri dari Dewan Dakwah tentang azas perjuangan partai, Dra.Tati Hartimah,MA tentang isu-isu perjuangan wanita di legislatif, dan Dr. MS Kaban tentang politik dan kekuasaan.

Dalam kesempatan ini Dr.MS Kaban menjelaskan tentang peran islam dalam demokrasi, menceritakan pengalaman berorganisasinya sampai terjun ke dunia politik, memotivasi peserta untuk tetap optimis dalam pemilu mendatang untuk kemajuan Partai Bulan Bintang dan kejayaan Indonesia, serta banyak hal lagi menyangkut politik di Indonesia.

[hap]

Galeri Foto klik di sini

Unduh berita klik di sini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*