Studi Banding Pengelolaan Wisata Pendidikan oleh Balai Diklat Kehutanan Kadipaten

Gunung Walat, Sukabumi – Studi Banding Pengelolaan Wisata Pendidikan Balai Diklat Kehutanan Kadipaten telah berlangsung tanggal 17 Desember 2015 di Hutan Pendidikan Gunung Walat, Sukabumi.

Kegiatan ini hanya bersifat diskusi dan tanya jawab terkait cara-cara pengelolaan wisata hutan versi HPGW.

“Di sini saya melakukan studi banding mengenai pengelolaan wisata pendidikan di HPGW tujuannya agar kami mendapatkan referensi untuk pengelolaan sarana dan wisata hutan pendidikan kami agar lebih baik,” ujar staf Sarana dan Evaluasi Diklat, Verawati Wahyuni, S.Hut saat ditemui di lokasi kegiatan.

Menurutnya alasan dilakukan studi banding di Gunung Walat adalah banyaknya informasi yang didapat dari pengunjung yang cukup puas dengan pelayanan yang diberikan.

Verawati Wahyuni menambahkan bahwa selama mengunjungi Gunung Walat ada kesan tersendiri yang dapat dijadikan inspirasi untuk meningkatkan pengelolaan sarana dan wisata pendidikan agar lebih baik kedepannya.

“Kesannya saya lihat di sini dari segi pengelolaannya cukup menguasai mengenai hutan Gunung Walat. Dari segi sarananya cukup bersih dan cukup lengkap ada mess, sarana ibadah, sarana pertemuan, sarana gedung makan, dan lingkungannya cukup representatif untuk melakukan wisata pendidikan lingkungan,” imbuhnya.

[hpgw]

Galeri Foto klik di sini

Unduh berita klik di sini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*