Upgrading-pengurus-BEM-Fakultas-Kehutanan-IPB-2012-2013

Gunung Walat, Sukabumi – Upgrading BEM Fakultas Kehutanan IPB telah berlangsung tanggal 16-17 Februari 2013 di Hutan Pendidikan Gunung Walat (HPGW).

Kegiatan upgrading ini merupakan agenda pertama kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kehutanan IPB yang baru terbentuk untuk tahun kepengurusan 2012-2013. Upgrading ini diikuti oleh 58 orang anggota BEM.

Tujuan upgrading ini untuk pengenalan masing-masing pengurus dan meningkatkan kapasitas keorganisasian anggota BEM.

Kegiatan upgrading ini juga di dukung penuh oleh pihak Dekanat Fakultas Kehutanan. Sebagai wakil dari dekanat yang membimbing mahasiswa selama di HPGW yaitu Dr. Iwan Hilwan yang juga sebagai Ketua Komisi Kemahasiswaan Fakultas Kehutanan IPB.

“Kami lembaga di bawah Fakultas Kehutanan sehingga sudah semestinya kami menggunakan sebaik-baiknya fasilitas yg ada, di samping tempatnya kondusif dan menarik ini juga sekaligus pengenalan bahwa kita punya Hutan Pendidikan Gunung Walat, sekaligus internalisasi kehutanan kepada teman-teman pengurus BEM”, kata Dicky Saifurrohman, Ketua BEM Fahutan 2012-2013.

“Selama kegiatan kami mengadakan training leadership untuk mengokohkan kembali semangat keorganisasian sekaligus semangat kepemimpinan teman-teman pengurus dan melakukan outbond permainan-permainan sederhana yg mendidik teman-teman supaya lebih dekat ke alam dan supaya lebih fresh untuk saling mengenal”, imbuhnya.

“Selama di sini kita sharing pengelolaan management suatu event untuk memahamkan kembali karena teman-teman ada yg baru di lembaga eksekutif, terdapat juga pentas seni untuk kesolidan dan mempererat hubungan teman-teman”, jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga manajemen HPGW yang diwakili oleh Dizy Rizal (Manajer) dan Adly Rahandi Lubis (Asisten Manajer) mempresentasikan tentang cerita sukses pengelolaan HPGW dari awalnya berupa lahan kosong yg diubah oleh masyarakat sekitar bersama mahasiswa IPB sejak tahun 1951 menjadikan hutan yang penuh manfaat sampai saat ini. Diharapkan cerita sukses ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa Fahutan IPB untuk terus mengelola hutan secara bijaksana sehingga mencapai hasil dan manfaat yang baik.

“Luar biasa sekali, Hutan Pendidikan Gunung Walat merupakan hutan percontohan, saya terkesan dengan kesuksesan pengelolaan Hutan Pendidikan Gunung Walat dimana mengelola hutan dengan baik sekali sekaligus ke bermanfaatannya sangat luar biasa. Kami sangat nyaman mengadakan kegiatan disini dan saya terkesan dengan pelayanan dan bantuan dari pengelola HPGW”, imbuh Dicky.

Galeri Foto klik di sini

[hap]

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


6 + 7 =