Praktik-Pengelolaan-Hutan-2012-lanjutan

Gunung Walat, Sukabumi – Praktik Pengelolaan Hutan (P2H) lanjutan telah berlangsung tanggal 28 Agustus – 2 September 2012 di Hutan Pendidikan Gunung Walat.

Latar belakang diadakannya P2H lanjutan karena pada saat P2H pertama yang berlangsung tanggal 27 Juni-18 Juli 2012 terdapat 12 mahasiswa Fakultas Kehutanan yang izin dari P2H selama 10 hari untuk mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) XXV di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Berdasarkan arahan Rektor IPB agar setiap fakultas mendukung sepenuhnya Pimnas sehingga Panitia P2H Fakultas Kehutanan memberikan dispensasi bagi mahasiswa yang ikut Pimnas untuk absen dari kegiatan P2H untuk diganti di kemudian hari.

“Panitia P2H memberikan program khusus untuk pengganti P2H yang lalu dan hanya mengganti beberapa materi yg ditinggalkan selama absen dari P2H sebelumnya”, kata Dr. Gunawan Santosa selaku Ketua Panitia P2H.

Kegiatan P2H ini didampingi oleh 2 orang asisten dan 2 dosen. Waktu P2H lanjutan selama 6 hari ini sudah bisa menggantikan 10 hari yang ditinggalkan karena jadwal dipadatkan dan jumlah orang yang sedikit sehingga lebih efisien.

Materi-materi yang dipraktikkan diantaranya Perlindungan Hutan, Konservasi Sumberdaya Alam Hayati, Pemanenan Hasil Hutan Bukan Kayu, Industri Pengolahan Kayu, Pembinaan Hutan, dan Kehutanan Masyarakat.

Galeri Foto klik di sini

[hap]

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


9 + = 13