Pesantren Wisuda SMP IT Insantama Bogor tahun 2018

Gunung Walat, Sukabumi –  Pesantren Wisuda SMP IT Insantama Bogor tahun 2018 telah berlangsung dari tanggal 7 – 9 Mei 2018 di Hutan Pendidikan Gunung Walat, Sukabumi.

Sekolah Islam Terpadu Insantama Bogor mengadakan kegiatan perpisahan angkatan IX. Kegiatan ini bertemakan pesantren wisuda yang diikuti  oleh 160 siswa SMP dari kelas IX, dibimbing langsung oleh guru-guru dan pendiri yayasan.

“Untuk tahun ini yang terbesar dan keempat kalinya di Gunung Walat dan kita ingin memberikan tempat yang berkesan. Saya kira Gunung Walat cocok sekali karena jauh dari keramaian dengan suasana hutan,” ujar Ketua Panitia Acara Wisuda Insantama Bogor Bapak Nur Fajarudin M.Pd. saat ditemui di lokasi acara, Selasa (08/05).

Menurutnya inti dari rangkaian acara ini adalah kebersamaan untuk yang terakhir kalinya antara guru dan siswa. Diisi dengan kreativitas oleh siswa dan wejangan dari guru serta pendiri yayasan.

“Karena memang kita sebagai lembaga pendidikan tidak ingin siswa yang akan menjadi alumni itu kita lepas begitu saja, tetapi minimal masih memegang prinsip yang diberikan oleh guru-guru. Seperti prinsip- prinsip kebaikan, amal sholeh, dan bagaimana mereka diajarkan untuk semangat meraih cita-cita,” imbuhnya yang juga sebagai Guru Bahasa Indonesia di Sekolah Islam Terpadu Insantama Bogor.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan pesantren wisuda ini, nilai-nilai positif yang diberikan oleh guru selama tiga tahun di sekolah tetap dipegang teguh oleh para siswa.

“Semoga prinsip kejujuran terus mereka pegang dan berusaha sekeras mungkin bagaimana meraih cita-cita,” tutupnya.

[pty]

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*