Gunung Walat, Sukabumi – Kegiatan pelatihan persiapan program wirausaha oleh Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni (PKHA) IPB telah berlangsung dari tanggal 9-10 April 2011 di HPGW.

Kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) 2011 yang diselenggarakan oleh Direktorat PKHA dari bulan Februari sampai Desember 2011.

Peserta merupakan mahasiswa yang telah diseleksi dalam proses pendaftaran dan syarat mengikuti program PMW ini salah satunya adalah memiliki minat atau pernah berwirausaha atau telah memiliki usaha.

Program PMW ini iikuti oleh 125 orang mahasiswa IPB yang sekaligus menjadi kandidat penerima bantuan modal kerja sampai 40 juta rupiah unutk kelompok dan 8 juta rupiah untuk perorangan.

Pada kegiatan di HPGW kemarin turut serta juga mentor, instruktur, direktur PKHA (Dr.Ir. Dodik Ridho Nurrochmat, M.Sc.F), Kasubdit Hubungan Alumni PKHA (Ir. Nandi Kosmaryandi, MSc.F) motivator (Dr. Heri Margono, SE, MM yang alumni IPB dan pengusaha juga) dan beberapa staf Direktorat PKHA.

Iin Solihin, M.Si panitia pelaksana program PMW ini menjelaskan bahwa tujuan program PMW ini adalah mempersiapkan mahasiswa agar lebih siap melakukan program, memberi motivasi, meluruskan niat sebagai calon wirausaha, membekali dengan keterampilan terkait kewirausahaan, menjalin networking diantara mereka dan mentor maupun instruktur.

Dr. Heri Margono sebagai motivator merasa senang karena anak-anak muda sudah mempunyai cita-cita sebagai pengusaha dan beliau memberikan motivasi kepada mahasiswa agar lebih sukses mewujudkan cita-cita itu.

“Negara ini masih membutuhkan mahasiswa, jumlah pengusaha di Indonesia hanya 0,18 %, kita harus mencetak mahasiswa menjadi pengusaha, hal itu sangat bagus kalau dimulai dari IPB, saya yakin betul mereka akan jadi pengusaha,¬†semangat adalah salah satu ciri orang sukses, semangat dari awal sampai akhir,” jelas Dr. Heri Margono.

Direktur PKHA Dodik Ridho menambahkan bahwa HPGW sangat cocok untuk training dan pelatihan khususnya pelatihan seperti ini karena fasilitas nyaman dan baik.

Galeri Foto klik di sini

Unduh berita klik di sini

[hap]

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*