Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Tangerang

Gunung Walat, Sukabumi –  Proses Seleksi 19 Calon Anggota oleh Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UMN Tangerang telah berlangsung dari tanggal 9 – 11 Februari 2018 di Hutan Pendidikan Gunung Walat, Sukabumi.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UMN (Universitas Multimedia Nusantara) Tangerang telah mengadakan proses seleksi calon anggota baru yang ke-7, bertempat di Camping Ground Hutan Pendidikan Gunung Walat.

Menurut Yogi Putera yang menjabat sebagai Ketua Mapala UMN angkatan 5, menjelaskan bahwa Mapala UMN yang didirikan tahun 2009 awalnya hanya komunitas pecinta alam, kini menjadi salah satu UKM yang banyak peminatnya.

“Masih komunitas, awalnya Ultima Mountain belum jadi UKM, syarat anggota harus 30 orang untuk menjadi UKM, baru setelah itu jadi Mapala UKM,” terang Yogi yang kini masih berkuliah di jurusan Desain Komunikasi Visual.

UKM Mapala UMN yang berada di Kampus UMN Jalan Scienta Boulevard Gading, Serpong, Tangerang ini sebelumnya pernah melakukan kegiatan serupa di tempat yang sama pada tahun lalu. Kini mengusung tema “Pemahaman dan Pengaplikasian Materi Dasar” kegiatan ini diikuti oleh 19 calon anggota dan 26 panitia.

“Kegiatan seleksi penguji materi yang telah diberikan meliputi P3K, pembuatan bivak, tali temali, trap, memasak, pembuatan tandu dan survival,” ujar Ketua Pelaksana Ferdinandus Hardi Pasgoro saat ditemui di lokasi.

Mahasiswa angkatan 2015 jurusan animasi ini menuturkan bahwa kegiatan di lapangan adalah sebagai bentuk penilaian, apakah layak atau tidaknya bergabung di Mapala Universitas Multimedia Nusantara. Rencananya akan ada kegiatan seleksi lanjutan.

“Kegiatan akan ada pendidikan lanjutan berupa navigasi darat, arus deras dan ada pelantikan,” ungkapnya.

[pty]

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*