Kunjungan dari mahasiswa University of Leeds Inggris 1

Gunung Walat, Sukabumi –  Kunjungan dari mahasiswa University of Leeds Inggris telah berlangsung tanggal 14 Agustus 2018 di Hutan Pendidikan Gunung Walat, Sukabumi.

Hutan Pendidikan Gunung Walat tetap menjadi magnet bagi para peneliti dari luar negeri untuk sekedar berkunjung ataupun melakukan kegiatan praktik. Hal ini seperti yang telah dilakukan oleh mahasiswa dari University of Leeds, Inggris yang bekerja sama dengan Fakultas Kehutanan IPB.

Kegiatan berupa kunjungan singkat ini bersamaan dengan acara penutupan Praktik Umum Kehutanan (PUK) IPB angkatan 53 yang telah diadakan selama 2 minggu, sekaligus menjadi pemandangan tersendiri untuk menyaksikan proses praktik kehutanan di HPGW.

“Saya berkunjung ke Indonesia selama dua minggu untuk mencari pengalaman tentang budaya, belajar tentang kehutanan di negeri ini. Untuk hari ini saya mengunjungi hutan pendidikan yang ada di Indonesia dan melihat kegiatan praktik yang ada di sini,” ujar perwakilan University of Leeds Emma Kendall saat ditemui di lokasi kegiatan.

Emma melakukan kunjungan singkat ke beberapa lokasi yang ada di Gunung Walat yang didampingi oleh Direktur Pengelolaan Sumberdaya Hutan & Lingkungan Bapak Lufthi Rusniarsyah, M.Si dan Bapak Lukmanul Hakim Zaini, M.Sc selaku dosen Departemen Hasil Hutan Fakultas Kehutanan IPB serta karyawan HPGW. Menurut Emma, kondisi alam yang ada di Gunung Walat menimbulkan kesan positif.

“Melihat kegiatan yang sedang berlangsung di sini saya benar-benar menikmatinya, pastinya sangat berbeda kondisinya dengan yang ada di UK (Inggris Raya), ini benar – benar bagus untuk dilihat,” ungkap Emma.

[pty]

Galeri Foto klik di sini

Unduh berita klik di sini

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*