Gunung Walat, Sukabumi – Kegiatan BCR (Bina Corps Rimbawan) Fahutan IPB telah berlangsung tanggal 16-17 September 2011.

Bina Corps Rimbawan merupakan kegiatan orientasi mahasiswa baru yang akan masuk ke Fakultas Kehutanan IPB. Mahasiswa yang ikut dalam BCR adalah mahasiswa yang masuk IPB tahun 2010 atau angkatan 47. Kegiatan BCR di Hutan Pendidikan Gunung Walat (HPGW) kemarin diikuti 375 orang mahasiswa, 114 orang panitia, 50 orang alumni Fahutan, an 15 orang dosen.

Tujuan kegiatan BCR yaitu memperkenalkan mahasiswa ke Fakultas Kehutanan secara keseluruhan dan membangun jiwa korsa rimbawan.

“Kegiatan BCR ini dilakukan di HPGW untuk memperkenalkan HPGW dan ekosistem hutan, harapannya agar Fahutan 47 yang baru mempunyai kebanggaan dengan HPGW yang sudah berskala international dan terkenal dimana-mana”, kata Ramdhani angkatan 45 yang merupakan ketua panitia BCR 2011.

Aktivitas yang dilakukan selama kegiatan BCR di HPGW ini adalah acara ramah tamah, perkenalan HPGW oleh pengelola, malam keakraban untuk membangun susana kekeluargaan, outbond, jungle survival, dan latihan kepemimpinan.

“Kami mendukung kegiatan ini karena sangat penting untuk mahasiswa mengenal hutan itu seperti apa agar lebih akrab dengan apa yang ada di hutan dan dengan kegiatan BCR ini diharapkan jiwa korsa tumbuh sehingga dimanapun berada jiwa korsa itu melekat di dalamnya.”, ujar Prof. Bambang Hero Saharjo selaku Dekan Fakultas Kehutanan yang juga membuka acara BCR.

“HPGW berasal dari lahan kosong, berkat pastisipasi mahasiwa juga yang aktif menanam sehingga menjadikan hutan yang lebat dan banyak manfaat seperti ini”, imbuh beliau.

Galeri Foto klik di sini

[hap]

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*